antara cinta dan sahabat

Standar

Antara Cinta dan sahabat

Seperti biasa sepulang sekolah, aku langsung masuk kamar dan solat dzuhur, setelah selesai solat aku mengambil handphone yang ada dalam tasku dan saat kulihat tak ada 1pesan pun yang masuk di hand phoneku padahal setiap pulang sekolah pasti saja ada pesan yang masuk, karena tak ada pesan aku langsung online di jejaring sosial FACEBOOK, saat aku lihat semua pemberitahuan di akunku aku terarik dengan satu nama yang mengomentari statusku, namanya adalah shinta dia adalah matan sahabatku, yaa dia cantik dan baik, karena aku baru saja putus dengan pacarku dan dia juga sudah putus dengan sahabatku, aku berfikir untuk mendekatinya.

Setelah aku selesai membalas semua komentar di akun facebookku aku langsung offline, dan langsung mencoba menghubungi mantan sahabatku itu, entahlah apa yang ada didalam kepalaku sehingga berani menghubunginya. Awalnya hanya bepura-pura dengan mengirim sms nyasar, dan dia mendagapi pesanku itu dan kami janjian untuk brtemu di cafe nanti malam jam8.

Aku sampai lebih dulu dicafe tempat kami janjian, rian… aku mendengar ada yang menyapaku dari belakang setelah aku menoleh kebelakang ternyata shinta,

Sudah lama nunggunya????

Nggak kok bru aja 5menit, oh ya silahkan duduk

Mau pesan apa?? Shin

Jus alpukat aja deh.. iian

Oke, tunggu bentar ya aku pesanin

Nahhh ini pesanan ello jus alpukat heehe

Ahhh kamu ni ada-ada aja ian

Oh ya ian gimana hubugan kamu dengan pacarmu, denger-denger kamu uda puus yaa.

Iya sin aku uda putus biasa katanya gara-gara orangtuanya ngelarang dia pacaran, tapi nytanya baru beberapa minggu putus dia sudah punya pacar baru.

Udalah ian kamu sabar aja masi banyak kok cewe lain yang lebih baik dari dia.

Iya shin masi banyak cewe laen, salah satunya kan kamu!!!

Ahh kamu ian pnter banget gombalnya…..

Hehehe aku ngga gombal kok emank itu kenytaannya

Pembicaraan kami sangat menyenangkan sampai tidak terasa waktu sudah menujukkan pukul 9malam

Ehhh ian uda jam 9 ni pulang yuk, aku takut entar orang-orang rumah uda pada tidur …

Oke deh nona cantik

Huuuu dasar kamu nii iann bisa aja

Oh ya aku antar kamu pulang yaa shin, boleh kan????

Lama dia menjawab tawaran ku untuk mengantarnya pulang

Hemmmm ga boleh yaaa, kamu ga biasa yaaa dianatar pulang pake motor butut.

Kamu ni ian aku kan belum jawab apa-apa kok kamu uda nyimpulin gitu siii

Terus jawabanya apa dung boleh ngga ni???????

Iya iya iya boleh kok.

Asssseeeekkkkk gitu dung.

Tuggu disini yaaa jangan kemana-mana aku ambil motor dulu.

Mimpi apa gue tadi siang shinta mau gue antar pulang. Piker gue Hehehehe

Ayo shin naek motor butut gue siap ngatar ello pulang sampe rumah dengan selamat

Shinta hanya tersenyum mendengar ucapnku

Jantunngku berdetak sangat kencang ketika sninta melingkarkan tangan kanannya diperutku

Daripada didalam pejalanan kami diem-dieman gue coba buat bertanya pada shinta

Oh ya shin,, gue boleh nanya ngga ma ello

Boleh aja yang penting pertnyaan ello jangan yang macem-macem yaaa

Iyaa… nona cantik, kamu ma wahyu kenpa putus???? paahalkan gue liat sebelumnya hubungan kalian baik-baik aja, ngga ada masalah gitu.

Kalo itu cukup gue ma wahyu yang tau,

Hemmm gitu yaaaa.. gue kira gue dapat jawaban yang gue inginin ternyta kaga. Huuuffft

Emang kena tiba-tiba ello nanya gitu

Oh nggapapa kok, gue Cuma pengen tau aja apa yang terjadi antara ello ma wahyu,

Tak lama kemudian kami sampai dirumah shinta,

“Wahhh ga terasa banget uda nyampe rumah ello shin padahal gue masi pengen lama-lama boncengin ello. Hehehehe

“Dasar loe ian. Sory ya gue gabisa ngajak ello masuk kerumah soalnya uda malem banget..

“Iya nggapapa kok gue ngerti ni kan da malem, besok-besok gue bisa ajak ello jalan lagi kan shin????

“iya boleh aja kok

“assseeekk thankz ya shin uda mau jalan ma gue malem ni. Kalo gitu gue pulang dulu.

“iya sama-sama gue seneng kok bisa jalan ma ello. Hati ya ian, sms gue kalo loe uda nyampe

Semenjak malam itu aku semakin dekat dengan shinta kami jadi sering jalan berdua. namun saat aku berkunjung kerumah sahabatku wahyu aku dibuatnya bingung karena dia bercerita bahwa dia masi mencintai shinta dan meminta tolong padaku untuk membantunya kembali dekat dengan shinta. Untuk tidak mengecewakannya akupun mengiyakan permintaannya.

“Thankz ya ian loe emang sahabat gue yang bisa diandalkan

“iya sama-sama. Huuffft jadi bingung gue

Tapi ternyta aku tida bisa untuk menahan perasaanku pada shinta, dan aku janjian pada shinta untuk ketemuan di tempat kami biasa bertemu, ternyata dia samapai lebih dulu dariku,

“hai shin uda lama nuggunya???

“ahh ngga juga kok ian, oh ya katanya ada yang mau kamu omongin ke aku mang apaan kayanya penting banget???

“iya shin ini penting banget ini soal perasaan gue ke ello??

Shinta tersenyum kecil dan itu membuat gue semakin berani untuk ngungkapin perasaan gue kedia

“rian.. rian.. emank perasaan ello ke gue kenapa??? Loe naksir ya sama gue????

Gue kaget dengan kata-kata shita itu. Sehinga membuat aku dengan lantang mengatakan semua tentang perasaanku ke dia..

“iya shin. Gue naksir ma ello, gue cinta ma ello,

“hehehe rian.. riann… loe becandanya kelewatan ahhh!!!!, garing taulah

“ngga shin.. gue ngga becanda gue serius suka sama ello, gue mau ello jadi pacar gue

Shinta terdiam mendengar kata-kataku itu,, dan suasana pun mejadi hening.. dan semagatku pun jadi hilang.. apa shinta ngga mau yaa jadi pacarku.. pikir ku,,

“rian……

“iya shin,, kenapa???

“ello serius ma kata-kata ello, kalau ello mau pacaran ma gue???

“gue serius shin, gue cinta ma ello

“ya udah kita jalanin aza dulu hubungan ini….

Semenjak itu aku menjalin kasi dengan shinta,, ya selayaknya orang pacaran pada umumnya kami jadi sering jalan berdua, dan aku pun jadi kepikiran dengan sahabatku wahyu. Aku telah menghianati persahabatan kami, dengan memacari mantannya… padahal aku tahu kalau dia masi mencintai shinta, entah pikiran setan dari mana sehingga aku berani menghianati pesahabatan kami, setelah sebulan menjalin kasi dengan shinta,, melewati masa-masa pacaran, aku berniat memberitahukan padanya, tentang perasaan wahyu padanya.

Aku membuat janji dengan shinta untuk bertemu nanti malam ditempat biasa kami sering bertemu

“sayang uda lama yaa nuggunya, ucap shinta yang baru saja datang,

“ngga kok yang, aku juga baru datang, oh ya aku pesanin minuman kesukaan kamu dulu yaa, nahh ini minuman, nahh ini dia minuman kesukaan pacar aku..

“oh ya kamu mau ngomong apa??? Katanya penting

“gini shin.. sebenernya…..

“sebenernya kenapa ian????

” sebenernya wahyu masi cinta ma kamu shin. Tapi aku juga cinta sama kamu. Makanya aku ngga pernah cerita sama kamu. Dia nyuruh gue bilang ini ke ello sebelum kita pacaran. Dia mau gue ngebujuk ello agar ello mau balikan sama dia

“owhhh… gue kira apaan!!!!

“kamu ngga marah shin, gue kira ello juga masi cinta ma wahyu????

“gue uda ga cinta sama dia semnjak gue putus ma dia, dia terlalu keras sama gue, lagi pula kakaku juga ga suka dengan hubungan kami,

“Alhamdulillah.. hehehe,, tapi shin kamu kan tau gue sama dia uda sahabatan lama,gue ga mau persahabtan kami hancur. Gue takut kalo dia tau soal hubungan kita dia bakal marah banget ma gue,

“terus kita rus gimana??? Tanya shinta

“kita backstreet aja?????????????????

“emank degan kita backstreet yakin dia ga bakal curiga,,

“ya kita jalanin aja shin

Setelah mengantar shinta pulag, aku mampir ketempat wahyu,

Ternyata wahyu sedang nongkrong didepan rumahnya sambil bermain gitar,

“hay bro dari mana kamu??? Tanya hasan

“yaa dari cari-cari angin,, kebetulan lewat sini jadi aku mampir.

“oh ya ian. Giman ma shinta dia masi cintakan sama gue???

“aduh bro gue juga bingung, nyimpulinnya gimana???

“bingung gimana??? Maksud loe bro?

“habis setiap aku Tanya dia ga pernah jawab bro!!!!!!!!!!!!!

“oh gitu yaaa.. kalau gitu jagain dia yaa bro…

“haaa gasalah loe ngomong gitu

“ngga bro gue yakin ma ucapan ku barusan.

Walaupun dia bilang yakin dengan ucapannya itu, aku tetap tak percaya dia mau melepaskan shinta. Karena aku tau dia sangat mencintai shinta apalagi aku ini sahabatnya pasti dia akan sangat kecewa bila tau aku mejalin kasih dengan shinta,

Setelah beberapa hari pertemuanku dengan wahyu, shinta menelponku dan bilang bahwa wahyu telah mengetahui hubungan kami, semua itu wahyu ketahui ternyata salah satu anggota  band wahyu pernah melihat kami jalan berdua, aku pun langsung menutup telpon dan bergegas pergi kerumah wahyu  untuk menjelaskan tentang semua ini dan meminta maaf pada wahyu.  Tapi saat sampai dirumahnya dia malah menyruh aggota bandnya itu untuk mengusirku.

“rian sory ni. Bukan gue mau ngusir elo tapi wahyu ngga mau ketemu sama elo. Dan dia bilang ngga bisa buat maafin elo, dan katanya lagi kamu jangan pernah datang kesini lagi.

“oke gue akan pergi dari sini tapi tolng sampaiin kedia ya bro, gue minta maaf. gue tau, gue yang salah karena uda macarin cewe yang paling dia sayang. Dan bilang kedia kalo shinta ngga pernah cinta lagi sama dia makanya gue berani macarin shinta.

Setelah kejadian itu aku dan wahyu tak penah bertemu lagi. Aku hanya memeriksa akun FACEBOOKnya, dan kadang mengrimkan pesan untuk minta maaf padanya. Tapi tak pernah di tanggapi., dan dia juga pernah membuat status kalau dia tidak akan pernah ihklas kalau aku yan menjadi kekasih shinta. Hubunganku dengan shinta hanya bertahan selama 3bulan, mungkin itu yang terbaik untuk kami. karena dengan kami putus hubunganku dengan wahyu munkin bisa membaik tapi nyatanya tidak, wahyu memank tidak mau memaafkanku. Dia juga prnah bilang pada shinta kalau tidak akan pernah mau menganggap aku sebagai sahabatnya

Penyesalan selalu datang diakhir cerita,, kini persabatanku hancur dan hubunganku dengan shinta juga tak membaik lagi, sekarang aku degan shinta tidak pernah berhubungan lagi. Kini aku mengerti cinta bisa tumbuh kapan saja dan dimana saja. Tapi menemukan sahabat sangatlah sulit.

by: yudha

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s