Antara Cinta Dan Persahabatan

Standar

“NAMA AKU RIRIN , DAN AKU SAYANG SAMA KAMU….”

.. “..eh ,Mel..lo tau ga nama tuh cowok siapa?..”. tanya Ririn ke Imel , setengah berbisik.. “..namanya Dhika.mang napa..lo naksir ma dia?..”.jawab Imel dengan lantangnya…merasa dibicarakan , yang punya nama dengan tanpa sungkan menoleh kea rah mereka yang membuat mereka salah tingkah ..mereka pura2 ga tau apa yang sedang terjadi.sambil menyingkir pelan-pelan. “..tuh kan , lo sih…ngomongnya kenceng2 banget…jadi ketauan kan kita….hhihhh..!!.”.keluh Ririn sambil ngejitak kpala Imel. “..ya maaf Rin , gw kaga ngeh kalo dia lagi lewat di depan kita…tapi seneng kan lo…bisa ngeliat dia dari deket…”.yang ditanya kaga ngejawab cuma cengar-cengir…(..kalo udah gitu pasti iya jawabnya….)
“..Meeelll…kapan nih gw bs ketemu sama dia lagi…?”.kata Ririn sambil menggelayut najis di bahunya Imel. “..idih najis banget sih lo…cuma begituan aja sampe kaya gni, lo mau gw kenalin sama dia?..”.tanya Imel yang dijawab dengan ho’oh dan anggukan manja yang jauh lebih najis oleh Ririn. “..ya udah , nanti kalo qt ktemu Dhika lagi gw kenalin ke lo , tapi sekarang , jajanin gw dong Rin , gw ga pny duit nii…yaaaaaa…maauu yaaaaa…” .gantian si Imel yang menggelayut najis di bahunya Ririn,,yang digelayutin cuma nyinyir , manyun…tapi akhirnya mereka beranjak ke kantin..

————————————————————————————————————
Besokannya , di sekolah , masih dengan bahan omongan yang sama , Dhika..(kapan lagi ya ga?..kalo di kehidupan nyata gw itu yang ngejar2 Ririn , di sini Ririn yang ngejar2 gw..itu alesan gw jadi penulis ..bs membuat apapun yang ga mungkin menjadi mungkin..He3)..”..Meeell , manaaaa..katanya lo mau ngenalin gw ke Dhika…manaaaa…”.dengan wajah memelas , yang mau gak mau membuat Imel ga tega ..(Imel emang aslinya gak tegaan , makanya dia mau nolongin gw ketemuan sama Ririn..he3). “..iya deh iyaaa…yuk ikut gw….”.kata Imel lagi , Ririn memekik girang.. “..yessss..uhuuuuu…Imel emang is the best deh..”.kata Ririn , sambil nguntit di belakang Imel…
“…Dhika….”…panggil Imel pelan,Dhika menoleh.. “..iya ,sory lo siapa ya?”..tanya Dhika dgn sopan, Imel mengulurkan tangannya.. “..Imel…oiya…ini temen gw , Ririn…”.Ririn mengulurkan tangannya , dengan sedikit gemetar , “..Rr..ri..Ririn…” , Dhika tersenyum . “..ah ya gw baru inget…lo it yang saban hari senyum-senyum sama gw kan?”..tanya Dhika yang membuat muka Ririn memerah seperti kepiting rebus…Imel tersenyum melihat sahabatnya bgitu.
“…tapi gapapa kok…mgkn itu karena lo baik jadi secara otomatis lo senyum ke semua orang…bahkan sama gw yang gak lo kenal.”.puji Dhika tulus,tapi malah membuat muka Ririn semakin memerah… “..emm…ya udah…sory gw cabut duluan , lagi ada perlu di ruang OSIS …maaf ya, Mel , .Ririn..”kata Dhika sambil beranjak..tapi , “..oiya , emm..Rin..no hp lo berapa….”.tanya Dhika , Ririn bengong.. “…emmmm..emmm…..” “..08129644824…”.potong Imel akhirnya…Dhika tersenyum.. “..kalo lo Mel ?”.tnya Dhika lagi ke Imel, Imel menggeleng. “..gw ga pny hape…”. kata Imel, Dhika mengangguk kecil..“..oke , makasih ya , Rin , Mel…mgkn suatu hari qt bs saling contact. .ya udh gw duluan ya…”. kata Dhika sambil berlalu..
“..Mel..gw ga mimpi kan?..”.Tanya Ririn ga percaya…selruh badannya masih terasa panas dingin…”..kaga…”.jawab Imel pendek..”..itu beneran ya dia minta nomor hape gw..?”.tanya Ririn lg msh blum percaya . “.iya…lo tinggal tungguin dia nelpon lo apa ngga..”.Ririn diem aja. “..busett ni bocah , ngeliat Dhika aja udah kaya ngeliat setan..apalagi ngeliat setan?..yukkhh akhh..” .kata Imel lagi sambil menarik paksa tangan Ririn..

————————————————————————————————————

Malemnya dirumah , Ririn lagi smsan sama Imel , curhat2an soal si Dhika , tiba2 hapenya berbunyi , “..ada , telpon…siapa nih , jgn2 Dhika lg…”..pikir Ririn, terus diangkat dah tu telpon dari nomor ga jelas..”..halo..malem..ni siapa y?”…tanya Ririn..”..halo..oh , ini Dhika , ni Ririn yah?”..tanya cowok di seberang sana yang bikin jantung Ririn seakan berhenti berdetak…”..ohh..Dhika..iya bener, kenapa Dhik..?” tanya Ririn sambil berusaha menjaga nada suaranya agar terdengar “biasa”…”. “..oh , ngga..cuma mau mastiin , bener ga ini no.lo..soalnya tadi gw ga sempet nulis langsung , jadi ngapalin gitu..hehe..”..Ririn hanya ber-Ooo..karena emang dia ga tau harus ngmng apa..tiba2 Imel telpon..Ririn kaget.. “..oii,,ngapa lo bales sms gw lama amat..tidur….?”.si Imel misuh-misuh ga jelas. “..ga Mel , gw lagi nerima telpon dari Dhika..”jawab Ririn yang langsung di-ciieee..sama Imel.“wahh ,,,PJ dong nih..cie-ciee nih..”.ledek Imel semangat.. “..apaan lo..peja-peje?..jadian aja belum , kenal juga baru tadi siang..”.sungut Ririn kesal.. “..waduh , oiya Dhika , Mel , ntar dulu Mel..”..Ririn baru inget dia menelantarkan anak orang di line 1..lalu dia mencet tombol switch line. “..emm..Dhik..sori ya..tadi Imel nelpon , jadi aga lupa kalo lo juga lagi nelpon gw..hehe”..kata Ririn setengah berbasa-basi busuk..”emang ngobrolin apa sih , ?”.tanya Dhika..”..oh,ngga..bukan apa-kok..biasa, girl’s stuff..”.jawab Ririn..”..yah , gw ganggu y..apa gw udahin aja..?”.tanya Dhika yang langsung dicegah Ririn , “..ehh , ga usah..gapapa kok , tapi ya mungkin aga2 ribet switch line mulu..gapapa kan?.”.tanya Ririn , “..iya2,gapapa kok..nyantai aja..”jwab Dhika , “..iya Mel , gw seneng banget , akhirnya impian gw tercapai..”.. “..waaahh..impian apa nih?”suara Dhika membuat Ririn kaget , dicek hpny tertulis Dhika , Line 1..ternyata belum sempet di switch..(kasiaan deh lo kegep..),Ririn gelagapan..”oh ngga..itu..gw dibeliin hape baru ma bokap gw..iya itu,,eiya sory ya gw switch dulu..”.Ririn lalu cerita kejadian barusan ke Imel dengan panik…”..untung ga ketauan ya Mel,kalo ketauan bisa mampus gw..”………………………………………..

————————————————————————————————————
time goes on .., dan cerita berlanjut ke 2 bulan berikutnya…pasti kalian bisa nebak kelanjutannya , Ririn dan Dhika semakin deket..istilah kata tinggal nunggu jadian lah..
“..Rin , lgi dimana ?..”tanya Dhika. “..aku lagi di rumah Imel…emang napa?”..
“ga kenapa2 sih..cuma nanti malem aku mau kerumah..boleh , ?”.tanya Dhika lg.. “..boleh2 aja sih..ya udah..aku tunggu deh..cu”.telepon ditutup n percakapan selesai. dan u knowlah , kalo cewe lagi berduaan ma soulmatenya…pasti..lanjuuut lagi ngobrolnya…..tentunya masih soal Dhika..
“..tapi Mel , knapa prasaan gw ga enak ya?..”.kata Ririn cemas…”.wajar lagi Rin , kalo gw rasa ini karena Dhika mau nembak lo….”..kata Imel setengah bercanda , tapi Ririn masih cemas , karena dia tau , perasaan cemas yg dia rasain sekarang bukan karena itu…

————————————————————————————————————
Malemnya..sekitar jam setengah 8an gitu , Dhika dateng . “..hi Rin, ni..ada bunga , buat kamu…..”.kata Dhika sambil nyodorin bunga ke Ririn.”..wahh,,cantik banget bunganya,,makasih ya Dhik..”.kata Ririn sambil mempersilahkan Dhika masuk , ..mereka masuk,,kemudian setelah sedikit berbasa-basi dgn orgtuanya Ririn..mereka ngobrol di teras depan…
“emm Rin , aku pengen ngomongin sesuatu sama kamu..”..degg..jantung Ririn berdebar kencang..”.ngobrol soal kita..”jawab Dhika sedikit ga yakin..Ririn mengernyitkan dahinya..”mksud kamu?”..tanya Ririn sambil berusaha menjaga agar jantungnya ga berhenti berdetak , saking tegangnya..hehe..”emm iya..aku mau memperjelas hubungan kita,,ya maksud aku..aku pengen kita……kita…emm..pacaran!.”.kata Dhika sembari menghela nafas…lega.,”. “mm..maksud kamu apa , Dhik?.” . tanya Ririn dengan suara bergetar..percampuran antara senang , dan malu.. “..emm iya,jadi aku mau nanya , kamu mau gak jadi pacar aku?..”.Ririn tertunduk..malu..Dhika jadi slah tingkah.. “..duh , kayanya terlalu tegang ya…emm gini aja deh…Hai Ririn , nama aku Dhika..dan aku sayang sama kamu..kamu mau ga jadi pacar aku..?.”.kata Dhika dengan gesture kocaknya yang mau ga mau ngebuat Ririn ketawa.. “.kalo misalkan aku pikir-pikir dulu boleh ga Dhik , aku cuma ga mau terlalu buru-buru ngambil kptusan…”.jwab Ririn akhirnya. “.Dhika diam,tapi akhirnya dia mengangguk..”oh, oke,,ya udah kalo gitu,,aku tunggu jwaban km besok y di skolah..?”.tanya Dhika , yang diikuti anggukan Ririn.. “ya udah , kalo gt..aku pamit dlu y..jangan lupa loh,,besok ….”.kata Dhika memastikan.. “iya2..tenang aja..pasti aku jawab…”setelah berpamitan sebentar dgn orgtua Ririn,Ririn mengantar Dhika ke gerbang..setelah berbasa-basi sebentar..Dhika pulang..saat beranjak memasuki rumah , hembusan angin dingin menerpa tengkuk Ririn.. “..duh , kenapa gw jd merinding ya..”.kata Ririn sembari buru-buru masuk ke dalam rumah……
————————————————————————————————————
Besokannya di sekolah , Ririn nyari Dhika , mau ngjawab pertanyaan dari Dhika..dia mau bilang kalo dia juga sayang sama Dhika , dia mau jadi pacarnya Dhika…Ririn bersemangat banget karena dia ga mau ngebuat Dhika nunggu lebih lama ,tapi,,Ririn ga ketemu sama Dhika..sampai akhirnya tepat pada jam istirahat pertama selesai,terdengar pengumuman : . “Innalillahi Wa Inna Illahi Roji’un..telah berpulang ke Rahmatullah,teman kita , Andhika Putra…karena…….”..belum sempat pengumuman itu selesai diumumkan ..Ririn berteriak histeris , dia nangis…Imel berusaha nenangin dia,,tapi Imel juga ga kuasa nahan airmatanya…Ririn pingsan…..

————————————————————————————————————

Ririn tersadar dari lamunannya… “..Dhika………..”.batin Ririn lirih , dia selalu nangis kalo inget Dhika,yang meninggal 1 tahun yang lalu..yang meninggal tepat setelah dia nyatain perasaannya ke Ririn..Dhika meninggal karena kecelakaan motor..karena perbuatan seorang supir taksi yang ga bertanggung jwab yg nyerobot lampu merah….Ririn meletakkan foto Dhika yang ada di pelukannya ke atas meja ..dia beranjak mengambil wudhu…dan solat…di setiap solatnya,,selalu terselip sebuah do’a pendek untuk Dhika..semoga Dhika…bahagia…di sana bersama-Nya……
dan Ririn, selama setahun ini selalu mengunjungi makam Dhika setiap tanggal 4 , tanggal ulang tahunnya Dhika…dan selama itu juga ada satu ucapan yang selalu Ririn ucapkan sebelum meninggalkan makam , “…Hai Dhika , nama aku Ririn,,dan aku sayang sama kamu..”…

Dedicated to : Ririn Puspitowati , terima kasih untuk semua mimpi indah yang udah lo kasih ke gw.. 5 tahun bersahabat sama lo , membuat gw sadar , persahabatan kita lebih indah kalo ngga kita campurin sama cinta.

Tinggalkan Balasan

