cinta pertama

Standar

Entah mengapa, akhir-akhir ini aku ingat pada cinta pertamaku yang tak kuketahui dimana dia sekarang. Iseng-iseng kucari di google. Namanya lengkap: Tri ….. . Tak kutemukan. Banyak sekali Tri tapi bukan Tri yang kucari.

Aku mengenalnya pertama kali ketika aku duduk di kelas V SD. Ia pindahan dari Purwodadi. Ia tidak pindah ke SD tempatku belajar tapi ia pindah di SD sebelah. Menurutku, dia itu cakep sekali. Selain itu, dia juga pintar sekali. Dia cinta pada pandangan pertamaku. Cinta monyet yang akhirnya hilang ditelan masa.

Aku dan dia sering bermain bersama. Tapi, aku tak pernah mengobrol denganya. Aku terlalu sibuk menata hatiku yang berdebar-debar tak karuan. Aku juga sering mencuri pandang. Entah mengapa aku merasa dia juga menyukaiku. Suka dalam diam. Tak pernah sempat terungkapkan.

Aku mencintainya hingga aku duduk di SMP. Cinta yang damai.

Ketika SMA dia pindah. Cinta pertamaku menghilang entah kemana. Sayangnya, cinta itu masih kusimpan hingga aku kelas III SMA. Kalau kuhitung, aku mencintainya selama 8 tahun. (lama juga ya?) Tapi, kupikir aku bodoh sekali karena aku tidak pernah mengungkapkan cinta itu. Bayangkan kalau aku mengungkapkannya.

Resiko pertama: aku diterima. Aku tentu bahagia sekali. Kita selalu bersama. buruknya, akankah aku sanggup meninggalkannya untuk pilihan hidup yang sudah kupilih sekarang? Karena itu, aku bersyukur sekali, aku tidak berpacaran dengannya. Aku dengan ringan memilih jalan hidupku sekarang.

Resiko kedua: aku ditolak. Malu sekali pastinya. (Sayangnya, aku yakin 99,9999….% kalau ia akan menerima cintaku.) So, aku menyesal karena tidak mengungkapkannya.

Tahun berlalu. Setelah kepindahannya, datang beberapa cinta baru.

Sekarang aku tak menyesal tak pernah mengungkapkan cinta itu karena dengan begitu aku lebih mudah memilih jalan hidupku sejak 1999 lalu.

Thanks Allah, You give me a lot of love although not all of love became my true love. However, I wish my last love will be my true love. Amin. (May my dream will come true)

Tinggalkan Balasan

