sahabat sejati

Standar

“ Nis,tungguin gue,dengerin penjelasan gue dulu!”Teriak Nani sahabakku.”Mau jelasin apa lagi kmu udah jelas semuanya nan,udah jelas.”
Balazku ketus. Ceitanya begini .
Waktu itu aku sindirian,aku menuju ke Taman sekolah sambil baca novel,truz aku lihat Nani  ma Dinda dan Sari sedang ngobrol. Awalnya aku pengen sapa Nani tapi terlanjur dia bilang pada Dinda dan Sari “ Gue itu jadi sahabat nisa coz gue pengen merebut apa yang ia pux.”Kata Nani “Maksud loe .”Tanya Sari “
Gue itu sebenarnya benci banget ma nisa ,gue jadi sobatnya supaya gue bsa manfaitin dia!dia kan anaknya lembek”Jawab Nani smbil tertawa ,diikuti dgn Dinda dan Sari. Gue langusung samperin Nani “Tega loe ya Nan,gue benci loe,gue benci”Kataku sambil menetezkan air mata dan pergi dari tempat itu.

****Pulang sekolah aku pun menuju Danau .Karena pada waktu gue lagi sedih gue langsung ke Danau .
“ Kenapa ,Nin loe tega banget ma gue .Gue itu sayang banget ma loe dan gue udah anggap sebagai kakak kandung loe,tapi kenapa loe kecewain aku,kenapa nis,kenpa ,apa salahku,gue kecewa ma loe……..
”Teriak ku diikuti oleh hujan deras. “Lo pernah bilang ma gue kalo kita akan jaga perasaan satu sama lain dan  tak kan pernah nyakitin hati,tapi kenapa janji itu lo ingkari………KENAPA
”Teriakku sambil menangis di Danau itu.
 ******
“Assalamualaikum”Salam ku msuk rumah mungil ku sambil membuka pintu.
“ Waalaikum salam,Ya Allah Nisa kamu kenapa kok baju kamu basah semua”Jawab Mamaku khawatir. “Anu ma nisa tadi kehujanan waktu pulang sekolah”Jawabku lemas. “Ya,udah sana mandi truz makan”Perintah Mamaku. “Iya ma”Jawabku singkat.
****Setelah Mandi dan sarapan aku pun langsung masuk kamar,tiba2 ada sms masuk ternyata dari Nani. “Maafin gue ya Nis,gue gag maksud nyakitin hati loe”Isi dari mz itu.dan ku lz .
“Truz napa tadi loe bilang gitu,kenapa Nan?”Tanyaku. “Gue bicara gitu karena terpaksa nis,gue emang gag bisa ngomong sekarang tapi suatu saat loe taw kenapa aku tadi bilang gtu”Lzsan dari Nani.Tapi aku hanya bisa menagis dan menangiz.
***Keesoakn harinya aku berangkat sekolah dan mencoba utk menghilangkan masalah itu.Tapi tiba2 gue ketemu sama Dinda dan Sari,tapi aku tetep jalan. “Kasian banget sich loe,sedih ya gag pux temen!”Ejek mereka.Tapi pembicaraan merekan sama sekali tak kudengarkan dan kuladeni,aku tetep menuju kls.Tapi hari ini gue mlez bngt ke sekolah coz gue gg mau ketemu sama Nani tapi gimana lagi dia sekelas denganku.

****

Sampai dikelas gue sama sekali gag melihat Nani ditmp duduknya.
“Lo Nani kok gag ada ceh,Enggak gue gag mau peduliin dia lgi”Batinku.
“Pagi niz,loe kamu kok masuk sekolah sich”Tanya Temenku yang  bernama Sarah. “Loh,emangnya gue gag bloh masuk sekolah ,gtu !”Jawabku.
“Low,kok elo bicara gtu,gue kn heran ma loe,mzk Nani mzuk Rumah Sakit gag loe jenguk sich,loe sobat dia bukan ceh”Jawab Sarah.
“APA ,Nani mzuk Rumah Sakit!!Rumah Sakit mana”Tanya ku pada Sarah. “Kok,elo gag taw sich Nani kan lgi sakit!Katanya dia sekarang lgi di Rumah Sakit Harapan”Jelas Sarah. “Makasih ya sar,gue ksana dulu,ijinin ke Ibu guru klo gue gi jenguk Nani”Kataku sambil pergi dari sekolah menuju rumah sakit.
******

Setelah msuk rumah sakit ,aku pun langsung menuju kamar Nani. “Assalamualaikum”Kataku sambil membuka pintu.
“Waalaikum salam,eh Nisa!silahkan masuk niz”Jawab Nani lemas.Melihat kondisi Nani aku pun merasa bersalah ma dia.
“Nan,maadin gue yah coal kemaren”Pintaku pada Nani. “Ya,gag papa kok lagian ini juga salah gue kok”Jwb Nani. “Nan,lo kok bsa mzuk rumah sakit ceh?”Tanyaku pada Nani.
“Cory,ya Niz gue gag pernah cerita ke elo soal penyakit gue”Jawab Nani.
“APA PENYAKIT,PENYAKIT PA CEH,LO PUX PENYAKIT APA”Tanyaku kaget. “Gue sakit Paru2 Nis,gue gag pernah cerita ke elo krena gue gag ingin membuatmu sdih.Dan coal kemaren sebenarny gue disrh ma Dinda dan Sari bicara gtu klo tdk dia kan membocorkan ke lo klo gue pux penyakit Paru2”Jawab Nani sambil mengis.
“Maafin gue ya Nan,gue udah salah sangka ke loe”Kataku sambil menangis dan memeluk Nani. “Sebelum maut menjemput gue,gue maw kasih kenang2 ke loe”Kata Nani.
“Lo gag bloh mati gue gg mau kehilangan sahabat seperti loe,gue gag mau”Jawabku ketakutan. “Nie liontin didlm nya ada foto kita berdua.Dan nie Gantulan Bintang,gntulan bintang nie jika kmu taruh di tempat yang gelap terdapat tulisan
“NISA SAYANG NANI,NANI SAYANG NISA”,lo simpan ya kenang2 dri gue!Gue maw istirahat dulu,swtu saat kita pasti ketemu di Surga”Kata2 terakhir Nani yang diucapkan pada Nisa. “NANI………………JGN TINGGALIN GUE”Teriak ku smbil menangiz.Aku hanya bza menagis karena udah kehilangan sobat seperti Nani?Mungkin gue gag akan temuin sobat seperti dia yang melakukan apa saja utk sobatnya agar sobatnya tdk bersedih mskipun tu menyakitkan baginy dan sobat.Semenjak Nani meninggal gue selalu bwa liontin dan gantulan bintang itu supaya gue selalu ingat dengannya.

THE END

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s