Daily Archives: Oktober 20, 2011

tikus dan kelelawar

Standar

Suatu hari dua ekor tikus ngobrol diatas atap rumah dan mereka seekor tikus yang beridentitas sebagai tikus bapak dan tikus anak dan kemudian seekor kalelawar terbang melewati diatas kepala mereka dan,
si tikus anak bertanya kepada bapaknya “itu si pak,kok wajahnya mirip dengan kita.
si tikus bapak menjawab “yang mana,nak”
si tikus anak “yang baru aja terbang melewati di atas kepala kita”
si tikus bapak menjawab “oh itu,masa kamu nggak kenal sih”
si tikus anak “siapa sih”
si tikus bapak “itu kan om kamu yang kerja di penerbangan”.

Ngga mau jadi suku jawa

Standar

Pada suatu hari semua orang hutan berkumpul mengadakan rapat,membahas tentang semua suku yang ada di indonesia. Ketika Raja orang hutan bertanya
“Hai kalian semua ….. kita akan bangun sebuah kota di hutan ini, masing-masing harus mendaftar sebagai suku yg ada di Idonesia,”
“iya….iya….iyaaaaa.” jawab semua
“kamu jadi suku batak,”
“saya siap,”
“kamu jadi suku sunda ,”
“saya siap,”
“kamu jadi suku madura ,”
“saya siap,”
“kamu jadi suku dayak,”
“saya siap ,”
Ketika yang terakhir di tanya,
“Hai … kamu jadi suku jawa…..!”
Dengan muka masam yg terakhir menjawab,
“saya tidak mau jadi suku jawa”
Dengan tegasnya dan sambil marah-marah…!
“Apa alasan kamu kok nggak mau jadi suku jawa …?”
dia pun menjawab … dengan tegasnya …
“kalau saya jadi suku jawa saya pasti DITRANSMIGRASIKAN LAGI KE HUTAN !!!”

Jangan Besar-bsar Dong

Standar

Para santri di suatu pondok pesantren masing-masing memelihara beberapa ekor ayam. Suatu hari pak Ustadz ingin mengetahui bagaimana reaksi salah seorang santrinya bila satu ayamnya dicuri. Maka suatu malam ayam peliharaan si Muhaemin diambil diam-diam, dipotong, kemudian dagingnya dibagi-bagikan kepada semua santri.
Esok harinya, Muhaemin melapor kepada gurunya. “Pak Ustadz, tadi malam ayam peliharaanku dicuri orang.”
Pak Ustadz menjawab, “Sudahlah, jangan bersedih. Ayammu itu kan pada hakikatnya milik Allah yang dititipkan kepadamu.”
Muhaemin mengangguk-angguk kemudian ngeloyor pergi sambil garuk-garuk kepala. Dia berniat memberikan pembalasan kepada ustadznya itu.
Pada keesokan harinya, dia mencuri kambing milik pak Ustadz, dipotong,
disate, kemudian dibagi-bagikan kepada semua penghuni pondok pesantren. Malam itu terjadi pesta makan sate yang begitu meriah.
Esok pagi, pak Ustadz marah bukan kepalang melihat kambing miliknya
dicuri orang. Dikumpulkannyalah semua santrinya sambil menghardik,
“Hayo mengaku, siapa yang mencuri kambing saya kemarin?”. Semua
santri diam ketakutan. Tak lama kemudian Muhaemin bertanya, “Pak Ustadz, bukankah kambing yang hilang itu pada hakikatnya adalah milik Allah?”
Pak Ustadz menjawab, “Punya Allah sih punya Allah … tapi jangan yang besar-besar dong!”

<!–

–>

Posted by RedBlekok in Melayu Jenaka, Umum on November 8th, 2008

kamu mengaku saja

Standar

seorang guru Sejarah memberikan pertanyaan kepada murid-muridnya,
“Anak-anak, siapa yang menulis Pancasila dan UUD 1945?”
Murid-murid semua diam seribu bahasa. Karena hingga menjelang usai jam pelajaran belum satu murid pun menjawab, sang guru marah dan akhirnya menghukum seluruh muridnya berjemur di lapangan upacara hingga sore hari. Salah seorang murid tersebut, sebut saja Anto, tiba di rumah dengan menangis tersedu-sedu. Ayahnya yang keheranan bertanya,
“To, kenapa kamu? Berkelahi?”
Anto menjawab, “Bukan Pak, tapi kami dihukum jemur oleh pak Guru.” Ayahnya bertanya lagi, “Kenapa sampai dihukum?”
Anto menjawab, “Kami tidak menjawab siapa yang menulis Pancasila dan UUD 1945, pak” Tiba-tiba muka sang Ayah merah padam dan menampar anaknya itu sembari menghardik,
“Kenapa tidak mengaku saja kamu yang menulisnya!!!” <!–

–> Posted by RedBlekok in Melayu Jenaka, Umum on November 8th, 2008

Murid SD dengan Gurunya

Standar

Anto yang duduk dibangku SD ditanya Bu Fanny, Gurunya

Bu Fanny : Anto, ada 5 bebek yang lagi mencari makan disawah. Kalo ditembak pemburu,

kena satu yang tinggal berapa ?

Setelah berpikir sejenak, si Anto menjawab “Ga ada sisanya bu ”

Bu Fanny bertanya “kenapa ga ada sisanya ?”

Si Anto menjawab” yang lain terbang semua karena kaget”

Bu Fanny tersenyum bijak dan berkata “yah, sebetulnya bukan itu jawabannya. tapi saya suka cara

berpikir kamu ”

Read more…

<!–

–>

Posted by Raja Humor in Umum on November 27th, 2010
40,543 views

Aku dan kamu

Standar

 

Aku dan KamuCinta memang indah kalau benar – benar cinta itu dirasakan atau dihayati,tapi terkadang cinta itu sungguh sangat menyakitkan,dan ini semua banyak tertulis dihampir semua lirik lagu,hal inilah yang aku rasakan saat ini,aku seakan teriris – iris dan tercabik – cabik karena terlalu dalam mencintainya.
Dulu aku merasa bahagia saat bersamanya,melihat senyum manisnya,membelai rambutnya,dan merasakan kehangatan dekapannya,tapi itu telah sirna sudah cinta yang dulu aku rasa indah berubah menjadi tangisan hati yang tak pernah tertahankan.dia mengkhiantiku dibalik senyumnya yang hangat saat menatapku,dia menusuk hatiku dibalik pelukan hangatnya,aku benar – benar merasa dihempaskan saat aku dibawa tinggi ke nirwana.
Sekarang aku mulai bertanya – tanya apakah kesetiaanku tidak ada artinya untuknya,mungkin sekarang dia tertawa terbahak – bahak karena kekalahanku yang berhasil ia tundukkan.Aku dulu terlalu buta akan cinta sehingga dia bisa mengontrolku sesuka hatinya,apakah aku bodoh?atau aku memang telah menjelma menjadi budak cinta yang buta akan segala – galanya.
Aku ingin minta satu harapan untuknya,tolong hargai pengorbananku,tolong hargai kesetiaanku,tolong hargai kisah cintaku,dan tolong kenang apa yang telah kita lakukan saat bersama karena aku memegang teguh akan ketulusan saat mengetik kata Aku dan Kamu di HPmu.

CINTA BUAT KU TERNISTA

Standar

KISAH INI KISAH NYATA DARI SEORANG ANAK REMAJA YANG SAAT INI BERUSIA 18 THN SEBUT saja saya tita (nama samaran)

By: tita

Uuuuuuuuuuggggggggggghhhhhhhhhhhhhh…………………….

Aku berdiri menunggu teman temanku datang sebagai pertemuan terakhirku sebelum aku berangkat ke bandung.15 menit aku menunggu di tanah lapang pusat kota disatu kota di sumatra utara.teman-teman ku mulai datang satu persatu ya,, sahabat baikku kiki,wulan,rika,dewi,mitha. Ku iring mereka ketempat biasa nya kami nongkrong,ketika selesai makan dan mulai wulan dengan kekonyolannya sungguh aku tak ingin merubah suasana seperti ini jadi suasana sedih, kutahan hingga hari itu berlalu begitu saja tanpa aku mengucapkan apapun.ketika kulangkahkan kaki ku untuk beranajak dari duduk ku ketika aku mau pulang rika menarik ku dari langkahku dia memintaku untuk Read the rest of this entry

maaf kan aku mencintainya

Standar

Aku chika, aku tinggal dengan ayah dan ibu tiriku serta kedua adikku yg lain ibu. Kehidupanku begiti suram, sudah lama aku terpisah dgn ibu kandungku. Sampai sekarang aku belum memeiliki pacar terkadang aku iri melihat teman-temanku yang jalan degan pacarnya. Suatu hari aku kenal dgn seorang cowok kembar sebut saja dia dani dan danu. Dani mulai mendekatiku dan sepertinya dia menyukaiku.

Ternyata dugaanku benar, dani menyatakan perasaannya terhadapku. Tanpa pikir panjang aku menerima cintanya.